Lembayung di Katulistiwa bag. 6

Memang tidak mudah untuk membuat anak-anak kecil mau pergi sekolah. Selalu saja banyak alasannya. 

...............katanya gak asyik lah, katanya males ah, ... capek bu, bosen bu, gak rame bu...dll

Mungkin memang tak mudah, mungkin juga mudah.

...............tapi sebagai orang tua tentu saja menghendaki anak kita itu menjadi orang terdidik....orang terdidik itu tentu akan lebih pintar, baik dan juga sejuta harapan lainnya.

sebagai generasi penerus mereka harus lebih pintar dari ibu dan juga bapaknya. Mereka harus lebih berpendidikan dibandingkan para orang tua nya, tentunya.

dan jika saja ibu dan bapak gagal mendidik anak-anak, kasihanlah masa depan mereka akan lebih sulit dibandingkan zaman sekarang....... nanti mereka akan lebih kesulitan dalam menghadapi tantangan dan persoalan kehidupnya.... biasanya umumnya begitu kan bu...?...

Lebih jauh dari itu, mereka juga harus punya ketahanan mental. Sehingga mereka tetap tangguh dan terus berjuang untuk kebaikan hidup mereka. Sehingga kita sebagai orang tua, menjadi cukup tenang telah mempersiapkan mereka sebagai generasi yang bisa diandalkan.

begitulah sisi pandang orang tua....

Kalau kita sebagai orang tua, terlanjur sudah bodoh. Maka anak-anak kita tidak boleh lagi seperti kita ini. Kalau kita sebagai orang tua terlanjur gak maksimal, maka itu tak boleh terjadi kepada anak-anak kita nanti.
Memang itu tak mudah...memang iitu sangat berat dipundak orang tua. tak semudah dalam cerita. But, hidup kita adalah untuk berjuang menjadi lebih baik....harapan kita semua...harapan anak cucu kita semua

.
Sebagai orang tua yang tak mau nasib kita terulang kepada anak-anak kita nantinya.


Ya, semoga saja Allah SWT memudahkan perjuangan dan langkah ibu, bapak, handai tolan sekalian....kita semuanya, dan semoga pula, Allah SWT berkenan memaafkan segala kelemahan dan kekurangan kita yang disengaja maupun yang tidak disengaja dlam mendidik anak-anak semua.


Karena manusia tentu saja tak mungkin sempurna. Karena manusia bukan malaikat, walau manusia juga tentu bukanlah hewan yang tak mau sekolah atau setan yang selalu berbuat salah.



Manusia memang bisa lebih hina dari binatang dan setan. Tetapi manusia juga bisa pula lebih mulia dari para malaikat. ya kan...?


Semua sungguh bergantung kepada banyak sebab atau lain hal.

Ya, pendidikan, ya lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, do'a-do'a, ibadah-ibadah, dan tentu saja atas kemurahan Tuhan sajalah kita masih memiliki segala upaya dan do'a itu.

Semua kita bermohon dariNya...semoga kita bisa menjadi lebih baik...dan juga tentu anak keturunan kita nanti.


Anak-anak sebagai harapan masa yang akan datang. Anak-anak sebagai generasi penerus, pembangun nusa bangsa dan juga agama.


Mereka harus bersekolah, senang untuk sekolahn bersemangat dan pantang mengeluh, pantang menyerah.


Generasi nanti yang tangguh....mau kerja berat, keras, dan tidak lemah.
Jauh dari itu.....mereka juga kerja dengan lebih cerdas...lebih taktis, lebih hebat dari orang tuanya...

itulah harapan kita


Lembayung Di Katulistiwa


Bersambung

Note :
Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan cerita itu hanya kebetulan saja.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus