EDISI SUMEDANG RAYA (Kebon Teh Margawindu-Cisoka)


EDISI SUMEDANG RAYA
(Kebon Teh Margawindu-Cisoka)


Bagian kedua ( Wisata Kuliner )

Ketahuilah bahwa kekayaan alam yang hijau itu lebih berharga dibanding emas dan perak. Sebab dalam hutan yang lestari disitu banyak kehidupan dan juga menjadi penunjang kehidupan bagi seluruh makhluk hidup lainnya termasuk manusia, hewan dan pepohonan itu sendiri.

Dengan lestarinya kondisi hutan maka keseimbangan wilayah dan bumi secara keseluruhan ini menjadi tetap terjaga.

Pun dengan kawasan Citengah ini, kita benar-benar berharap agar kawasan ini tetap lestari dengan alamnya yang hijau “ngaplak”. Sebab jika kawasan hijau disini menjadi rusak maka, keindahannya dan fungsi ekologi ekonominya dengan sendirinya juga akan lenyap.


Di Citengah ini ada mengalir sebuah sungai yang sangat alami dan indah. Airnya juga jernih dan menyejukan mata yang memandangnya. Dengan bebatuan besar dan pesawahan dan hutan disekelilingnya, itu semua menjadi paket lengkap dari eksotisnya panorama Citengah.

Bagi yang suka bermain air langsung di sungai dari alam itu adalah tempat yang cukup menarik. Namun bagi yang lebih suka dengan paket permainan air yang lebih modern juga tak usah risau, karena di Citengah ini juga ada dua wahana yang menyediakan kolam sekaligus saung-saung untuk makan dan bersantai.

Selain itu juga bagi yang tujuan utamanya untuk wisata kuliner, di Citengahpun tersedia rumah makan Bakar Ikan yang ikannya langsung diambil dari kolam ditempat. Ikannya dijamin masih segar dan selain itu juga pemandangan alamnya yang berada dipinggir sungai tadi juga menambah suasana menjadi sangat menyenangkan dan menentramkan hati.

Kalau kalian sedang bete atau galaupun bisalah datang kesini, karena dengan suasana yang baik dan juga sejuk, segala gundah gulana dapat dinetralisir.

Selebihnya terutama tentu untuk menghilangkan galau dan bete itu harus muncul dari niat dan kemauan untuk tetap bersyukur.

Untuk itulah tempat ini bisa membantu kita agar bisa banyak mengucap syukur. Insya Allah.
Kalau kalian sudah bermain air, sudah makan ikan bakar pula maka mungkin hari anda sudah cukup menjadi lebih memuaskan sehingga bisa menjadi lebih bersemangat lagi ke esokan harinya.

Namun bila kalian sedang tak berniat untuk makan-makan atau untuk berenang dan main air, kalian bisa melanjutkan perjalanan wisata di sini menuju ke kawasan perkebunan teh Margawindu dan Cisoka yang lokasinya tak jauh dari Citengah. Hanya saja memang kondisi jalannya sekarang ini sedang mengalami kerusakan yang cukup parah, tetapi masih lah bisa dilewati kendaraan roda dua walau harus lebih berhati-hati.

Bersambung ke bagian selanjutnya,

Posting Komentar

0 Komentar