Aku Belum Selesai dengan Diriku


Maafkan bila aku masih suka jalan-jalan.
Habis, kalau tidak jalan-jalan rasanya ada sesuatu yang kurang. Kurang asyik.



Entahlah, sebenarnya sudah terasa bosan juga jalan-jalan itu. Tetapi kalau cornering atau touring kayaknya itu adalah hobby. Jadinya sampai dengan saat ini aku belum bisa mengerem 100% untuk tidak bermotor-motoran. Entahlah nanti, entahlah jika nanti jika sudah merasa cukup bermain dengan adrenalin.


Tetapi itu gak bisa di waktu yang dekat ini. masih banyak tempat yang ingin aku selusuri. Di Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Lombok, Lampung, Palembang dll.

Maafkan aku, bila aku belum bisa berhenti keluyuran sampai sejauh ini. entahlah satu atau dua tahun kedepan. Jika aku tak seorang diri lagi tentu suasana dan perasaan bisa saja berubah. Tapi aku gak janji. Aku gak berani berjanji, hanya bisa memperkirakan saja.

Kayaknya sih bisa. Soalnya kemarin dulu juga bisa. Tetapi kepuasan karena touring, bermotor dll itu memang cukup berarti buatku. Bisa bercerita, bisa menambah wawasan dan juga bisa melihat beragam penciptaanNya yang selama ini belum aku ketahui.


Seperti kemarin, ke Pangalengan aku kembali. Gak ada yang baru, gak ada yang aneh. Hanya semata untuk cari suasananya saja, mencari makanan atau menghirup udaranya yang segar saja. selebihnya adalah tentang touring atau bermain motor. Itu adalah fashion ku, yang aku rasa aku sukai saat ini, sampai dengan saat ini.


Ntahlah harus bagaimana aku menceritakannya, ntahlah karena tak semua orang akan bisa merasakan hal yang sama dari satu kegiatan yang sama sekalipun. Itu adalah tentang apa yang ada di hati, itu adalah tentang apa yang ada di rasa. Dan itu juga tentang apa yang ada di karsa.


Belum lagi hobby photograpy adalah hal yang sejalan dengan kegiatan begitu itu. Beberapa tempat bagus, menarik dan berbagai kejadian atau moment adalah sangat menarik untuk di buatkan photonya. Entahlah, apa itu berguna, entahlah apa itu tidak sia-sia semata. Menurutku tidak.


Dalam photografy itu adalah seni. Dan seni adalah tentang ekspresi, keindahan, dan kepuasan bathin. Semoga saja keindahan yang dibagikan itu adalah merupakan satu kebaikan juga. semoga berguna.
Jalan-jalan ke Pangalengan ini misalnya, kamu bisa bertemu dengan suasana baru, bertemu orang baru. Merasakan dinginnya air disana dan juga udaranya yang segar yang bisa membersihkan paru-paru kita yang telah terkontaminasi knalpot dan polusi kota. Kesehatan tentulah satu modal besar untuk kehidupan manusia. Kesehatan adalah kebaikan dan kebaikan adalah harapan kita semua.
Bersambung......




Entah apa ini namanya, aku gak begitu perhatian. Tapi disini juga adalah ada lokasi untuk shooting film nasional, entah apa aku lupa. Kalau gak salah judulnya “rumah hantu” atau “pemuja iblis”. Ya mirip-mirip begitulah.

Sudah dua kali aku ke tempat ini, melewati satu perkebunan teh yang jarang diketahui orang. Diujung sana adalah satu tempat ladang atau sumur-sumur pemanfaatan panas bumi untuk tenaga listrik. Tetapi jalan aspalnya sudah pada ruksak jadi itu keadaanya gak cocok untuk yang gak suka begitu. Hanya cocok untuk masyarakat setempat dan para pekerja disana, dan juga cocok untuk para bolang saja.

Entahlah sampai dengan saat ini aku belum bertemu satu orang yang memiliki fashion yang sama. Jadinya sepertinya aku masih harus jalan sendiri.

Maafkan, jika aku begitu. Maafkan jika aku tak bisa seperti yang dibayangkan orang. Apakah aku normal, apakah aku gak normal. Tapi menurutku itu adalah normal untukku.


Demikian saja kawan. 
Sampai jumpa....

Posting Komentar

0 Komentar