U Ditch


Peranan U Ditch dalam Pembangunan Infrastruktur Umum


KONSTRUKSI BANGUNAN DENGAN MENGGUNAKAN U DITCH

Pada bidang pembangunan penggunaan U Ditch yang sangat membantu untuk menghasilkan saluran air atau drainase bagi kepentingan umum, produk beton precast ini sangat layak digunakan karena bersifat sustainable dan durability

INILAH PERANAN U DITCH DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR UMUM

U Ditch adalah beton yang sudah di cetak berfungsi sebagai saluran air yang betntuknya serupa dengan huruf  U dan bisa diberi tutup pada bagian atasnya. Selain Heavy duty, U Ditch juga memiliki type lain yaitu light duty. Adapun perbedaan dari kedua produk U Ditch tersebut terletak pada ketebalannya.

Peranan U Ditch dalam Pembangunan Infrastruktur Umum
Dengan demikian secara umum U Ditch digunakan sebagai saluran irigasi atau drainase. Ketinggiannya cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan elevasi pada saluran yang diinginkan.

PERANAN U DITCH UNTUK PEMBANGUNAN SALURAN AIR

U Ditch memiliki peranan yang cukup besar dalam bidang infrastruktur umum. Hingga kini ada banyak sekali lokasi yang memiliki saluran air namun dipenuhi dengan sampah didalamnya. Penggunaan U Ditch memungkinkan saluran air yang bebas sampah karena bisa diberi tutup pada bagian atasnya. U Ditch juga mudah diperbaiki jika suatu ketika saluran air mengalami masalah.
Baca juga infromasi: harga u ditch Dusaspun
U Ditch bisa direkatkan dan ditutup menggunakan mortar. Perekatan dilakukan supaya U Ditch tidak mengalami kebocoran saat telah dialiri air. Banyak yang menyangka jika U Ditch precast dengan buis beton adalah sama. Nyatanya kedua memiliki perbedaan pada bidang bentuknya. Jika buis beton memiliki bentuk lingkaran atau setengah lingkaran, maka bentuk U Ditch memiliki bentuk setengah kotak persegi.
Bila anda memiliki proyek dan ingin menggunakan jenis beton precast ini, lihat pada laman harga u ditch precast
KELEBIHAN PENGGUNAAN U DITCH UNTUK SALURAN AIR
Penggunaan U Ditch kini lebih banyak digemari karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.
  1. U Ditch memiliki dimensi badan beton yang ramping sehingga tidak memakan banyak tempat. Hal ini tentu menguntungkan bagi mereka yang memiliki lahan sempit
  2. Pekerjaan dalam proyek saluran menjadi lebih cepat. Dengan demikian pengeluaran biaya akan lebih hemat. Proses pengerjaan yang cepat juga mampu meminimalisir gangguan terhadap tetangga
  3. U Ditch bisa dilengkapi dengan tutup di atasnya sehingga bisa digunakan untuk berlalu lintas
  4. Pemanfaatan U Ditch bisa dilakukan secara cepat. Di hari pemasangan, saluran tersebut sudah bisa dialiri dengan air
  5. Dimensi lebar pada galian lebih sempit sehingga mampu meminimalisir gangguan terhadap lingkungan
  6. U Ditch merupakan beton pracetak bertulang dengan mutu yang baik sehingga lebih awet saat digunakan.
Dengan kelebihan di atas, U Ditch tentunya sangat menguntungkan bagi para pemilik rumah yang ingin membuat saluran air pada lingkup rumahnya.
Baca juga: Harga Beton Cor
U Ditch memungkinkan terciptanya media penyaluran air yang bisa menciptakan resapan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh badan Standarisasi Nasional Indonesia atau SNI. Untuk bisa memenuhi standar dari SNI tersebut, ada baiknya U Ditch memiliki ragam kualifikasi sebagai berikut:
  • Proses pemasangan U Ditch harus dilakukan pada jenis tanah yang stabil
  • Beton pracetak U Ditch harus memiliki tekstur permukaan yang halus serta tidak bercacat sehingga kedap pada air
  • Saluran U Ditch harus dapat mengalirkan atau meresapi sebagian besar dari air hujan agar masuk ke dalam tanah sehingga air tidak berhenti di permukaan
U Ditch memiliki ukuran yang cukup beragam dan bisa disesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Ukuran U Ditch antara lain adalah 30 x 30 cm hingga 120 x 120 cm serta panjangnya mencapai 120 cm. U Ditch memiliki harga yang cukup murah sesuai dengan ukuran serta kualitas yang dipilih. Penggunaan U Ditch dirasa lebih awet karena terbuat dari tulangan besi sehingga tahan lama dan rapi.

Posting Komentar

0 Komentar