Lembayung di Katulistiwa bag. 3

"Bunda tentu seneng pah, lagi pula ini kan hari yang bersejarah buat kita....", banyak juga para teman yang datang kesini....Si Ade sekarang sudah punya Adek....betapa bahagianya bunda".

"Alhamdulillah Bun, bersyukur banget kita sudah punya dua anak....dua anak mungkin cukup buat kita....Papa ingin mereka jadi generasi hebat, generasi berkualitas, generasi tangguh, generasi juara...!,"....aamiin...

"Tapi memang sih, kalau Allah mau kasih lagi anak juga gak apa-apa, tetap disyukuri luar biasa...".
"ya gak bun...?1"


"iya sih pah, tapi jangan dulu lah...baru juga lahiran sudah mikir lahiran lagi....". Semoga  anak-anak kita sholeh-sholeh ya pak, baik-baik, hebat-hebat, tangguh-tangguh, juara-juara, berguna buat bangsa dan agama..."

aamiin.

Hari sudah senin lagi, saatnya untuk berfikir tentang pekerjaan. Banyak hal yang harus segera di selesaikan. "Fainna ma'al 'usri yusran. Inna ma'al'usri yusran. Faidzaa faraghta fanshab. Wailaa rabbika farghab" Q.S ke 94 ayat 5-8.
"Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sungguh bersama kesulitan itu ada kemudahan. Maka jika selesai satu pekerjaan, maka bersiaplah untuk pekerjaan lainnya. Dan kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berpengharapan."

Indah sekali ayat-ayat Tuhan itu. Mengajarkan kita untuk berlaku profesional, menjalankan POAC (Planning, Organizing, Actuating and Controlling), dan juga tetap oftimis, pantang menyerah jika menghadapi berbagai kesulitan....karena insyaAllah, segala sesuatu ada saja jalan keluarnya. Hal-hal seperti itu membuat jiwa kita tetap tenang, tidak hebohan dan jauh dari skeftis, pesimis maupun utopis.

Dan hanya kepadaNyalah kita berpengharapan atas pertolonganNya, bombinganNya dan perlindunganNya. Maka terjauhlah kita dari jiwa penakut, bakhil, sedih, maupun sifat ragu atau bersusah hati.

doa terlepas dari hutang
ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI, WA A’UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA A’UDZUBIKA MIN GHLABATID DAYNI WA QAHRIR RIJAAL
Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang”
Hari akan kita hadapi semuanya. Semoga segala nya lancar tidak ada kendala yang tidak bisa kita selesaikan. Aamiin ya Allah ya rabbal 'aalamiin.

bersambung....

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus