Afirmasi Positif

Afirmasi positif adalah pernyataan yang berulang kali diucapkan untuk menyingkirkan pikiran-pikiran negatif dan mengubah cara pikir menjadi lebih positif.
Untuk memberikan afirmasi positif ke diri sendiri, Anda cukup mencari ucapan atau pernyataan yang diperlukan untuk membangun rasa percaya diri, mendorong perubahan positif, dan motivasi di dalam pikiran.
Untuk merasakan efek dari afirmasi positif, Anda perlu melakukannya secara teratur, setidaknya satu hari sekali.
Anda juga bisa melakukannya pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang tidur.
Memberikan afirmasi positif juga tidak harus dilakukan secara verbal. Anda bisa menempelkan tulisan afirmasi tersebut di di benda-benda yang sering Anda gunakan seperti cermin atau menaruh tulisan di dalam dompet.
Anda pun dapat menjadikannya latar untuk layar di ponsel atapun komputer.
Contoh kalimat afirmasi positif yang bisa membantu Anda menjalani hari dengan lebih baik antara lain:
1. Kehidupanku yang sekarang sudah berada di waktu yang tepat.
2. Aku memilih untuk merasakan kebahagiaan dibanding kesedihan.
3. Aku bisa melakukannya.
4. Aku bisa menerima diriku apa adanya.
5. Aku punya rasa percaya diri untuk terus maju.
6. Aku baik-baik saja.
Jika gagal, aku bisa mencobanya kembali.
7. Aku bisa memberikan perubahan positif untuk orang-orang di sekitarku.
8. Aku percaya diriku bisa membuat keputusan yang tepat.
9. Berbeda itu bukan berarti salah.
10. Aku patut mendapatkan kebahagiaan.
11. dll

**copas dari SehatQ
**Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
**Sholat dan dzikir yang khusyu' adalah bagian dari afirmasi positif juga. Sehingga bisa mencegah dari perbuatan salah dan munkar

#NKRI hargamati
#RKR1 2024

Posting Komentar

0 Komentar