Juara kok dituding Tak Tepat Sasaran

Gak boleh gitu mang.

Masa ngomong..."semua gak kena sasaran". Itu tak mungkin.

Justru banyak program Jabar yang ditiru daerah lain, menjadi percontohan nasional dalam banyak hal, bahkan diapresiasi ditingkat internasional.

Mana mungkin disebut tak tepat sasaran padahal...;

1. Jabar juara atasi pandemi. Juara artinya tepat strategi, tepat sasaran. Efektif, efisien.

2. Jabar juara PON. Artinya tepat strategi, tepat manajemen.

3. Jabar satu satunya yang pernah menjadi juara umum meritokrasi ASN MSDM 2020. Mengalahkan semua kementerian dan lembaga tinggi negara, mengalahkan semua provinsi. Sejak saat itu menjadi percontohan nasional. Sejak saat itu penilaian Meritokrasi dipecah, sehingga juara umum nasional menjadi rekor Jawa Barat. Itu bukti kerja juara dari pak Ridwan Kamil.

Untuk gampangnya yuk mau adu dengan gubernur mana...?!?

Kalau mau hicara kekurangan. Ya tentu ada banyak kekurangan. Apalagi 2 tahun ada wabah corona sehingga sangat mengganggu program kerja.

Pengentasan kemiskinan di Jabar juga terbaik se pulau Jawa. Terbaik dalam recovery economy nasional, terbaik kebangkitan ekonomi, investasi, nilai eksport, dll.

4. Penataan kepariwisataan dipelosok daerah JABAR misalnya. Itu adalah langkah jitu sehingga dengan baik bisa menggerakkan ekonomi rakyat setempat. Banyak orang kaya baru dari ekonoki wisata ini. Pedagang laris manis, tukang ojek, tukang parkir, dll.

Itulah KAIL. Memberi peluang usaha untuk rakyatnya. Bukan sekedar pencitraan, memberi satu dua orang. Sejuta dua juta untuk satu dua orang sudah disebut the hero. Itu miris, rakyat mudah dikelabui oleh hal pencitraan drama demikian. Sudah itu ya sudah tidak berkelanjutan, tapi sudah dianggap dan terlihat sangat merakyat dan dermawan, tenar dijadikan konten youtub, viral dst.

Itu bagus buat youtuber karena mereka dapat bayaran dari viralnya konten.

Kang Emil bukan sifat pupujieun demikian. Ingin katanghar. Kang Emil kerja secara konsep. Membuat strategi dan kebijakan yang efeknya luas. EFEKTIF EFISIEN. Bukan kebijakan yang populer, tapi pilihan yang tepat.

Ya tentu saja masih banyak program yang belum tercapai. Ada beberapa yang tertunda karena memang dunia dilanda wabah yang membuat orang tak bisa kerja maksimal selama bertahun tahun lamanya, banyak perusahaan bangkrut dst. Itu terjadi secara global.

Walaupun begitu tetap bisa membawa Jabar juara dalam menghadapi pandemi. Menekan jumlah kematian akibat corona, juara kebangkitan ekonomi. Memulihkan keadaan sebaik mungkin. Jadi percontohan nasional dalam banyak bidang. 

Pangandaran di rawat dibuat cantik.

Pantai sayangheulang diperbaiki kini jadi maju lagi.

Waduk Darma Kuningan dibuat indah sehingga menjadi tujuan wisata yang lebih menarik.

Situ Ciburuy tidak dibiarkan terlantar. Dengan sentuhan sedikit bisa menggerakkan ekonomi daerah.

Jatigede jadi fenomenal.

KarangHawu Pelabuhan Ratu.

Ciletuh juga di perbaiki. Dan banyak lagi.

Hampir semua pelosok daerah diperbaiki sesuai potensinya.

Itulah KAIL. Memberikan peluang usaha buat rakyatnya. Menggerakkan perekonomian melalui pemanfaatan potensi daerah. Dst.

Menggerakkan ekonomi itu banyak caranya. Salah satunya dan yang paling murah ongkosnya adalah dunia wisata. Multiflier efectnya besar, bersifat domino. Sekali mendayung mampu menggerakkan banyak sektor secar beruntun. 

Wisata maju, maka pertanian maju karena wisatawan butuh makanan. Para pedagang laku, penginapan kembali bergairah, penjual ikan, nelayan, jasa transportasi, dst semua jadi berkembang. Memang tidak jadi karyawan pabrik, tapi bisa jualan batik, keripik, dll. Itulah pergerakan ekonomi akibat penataan kepariwisataan.

Dan bukan hanya kepariwisataan.

5. Investasi juga Jabar juaranya. Investasi akan membuka lapangan kerja melalui pabrik, pemasok bahan, kos kosan, perumahan, perdagangan, dst.

6. Jabar juara nilai eksport. Ini penting sehingga duit di dalam negeri bertambah banyak karena duit dari negara lain pindah ke Indonesia. Itu meningkatkan ekonomi, size ekonomi nasional, dst.

Pemimpin kerja. Pemimpin yang berjuang untuk memajukan ekonomi bangsanya, memajukan pendidikan bangsanya melalui ketwrbukaan informasi dll.

7. Jabar juara 2 keterbukaan informasi serelah Kepulauan Riau.

8. Jabar juar digitalisasi. Internet masuk desa.

Dengan internet yang bagus, maka informasi dan ilmu mudah di akses oleh rakyat hingga ke desa-desa. Orang belajar pertanian di internet, belajar bisnis, memulai bisnis bisa lewat internet. Dst

9. Jabar juga perhatian terhadap pertanian. Tentu belum maksimal karena ini butuh kerja keras dari kementerian pertanian juga, dana pusat untuk pertanian maju, pembinaan dan pengaturan pertanian dst.

Indonesia Juara hanya jika pemimpinnya berkualitas juara. 2024 Indonesia tak boleh mundur lagi. Harus ada pengganti presiden yang setara atau lebih baik. Aamiin


#ridwankamil solusi bangsa
#rk capres terbaik
#RK4RI 1
#RKR1
#jujuRKuat
#relawankebhinekaannusantara (rekan RK)
#IndonesiaJuara
#GNIJ
#NKRI
#dukuRKabeh

Posting Komentar

0 Komentar