Lima kebiasaan Bill Gates untuk Meningkatkan Kecerdasan

1. Kurang tidur merupakan faktor utama penyebab penurunan kemampuan kognitif otak. Menurut penelitian, tidur cukup dibutuhkan otak untuk memulihkan, mengonsolidasi ingatan, dan menyimpan informasi yang telah diserap sepanjang hari.


2. Otak membutuhkan belajar hal-hal baru untuk menjadi kuat. Membaca bisa jadi pilihan yang sangat ideal untuk meningkatkan kekuatan otak.

Selain itu, membaca juga membantu meningkatkan tulisan dan kosa kata, menginspirasi, dan menjaga otak tetap tajam. Bill Gates menyarankan untuk membaca 50 buku tentang kesuksesan dan bisnis setiap tahun.

50 Buku loh. Kamu tahun ini sudah tamat berapa buku ya.


3. Menurut beberapa penelitian, penduduk Eropa hidup lebih lama karena mereka tidak berhenti bekerja. Bukan berarti harus bekerja sampai mati, tetapi kamu harus menemukan aktivitas yang membuat otak bekerja.

Menemukan aktivitas atau hiburan yang disukai bisa membantu mencegah penurunan kemampuan kognitif otak.


4. Tak hanya tidur, kamu juga perlu menyisihkan waktu untuk diri sendiri dan melakukan hal-hal yang disukai. Saat bersantai dan bersenang-senang, kamu bisa istirahat sejenak dari berpikir. Hal ini sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental.

Selain itu, waktu istirahat juga bisa memulihkan energi, memberikan motivasi untuk terus melangkah, serta membantu menjernihkan pikiran dan mengurangi stres.


5. Aktivitas fisik penting untuk memperkuat kinerja otak. Menurut penelitian, seseorang yang rutin berolahraga dengan intensitas sedang selama enam bulan memiliki volume cortex prefrontal otak lebih besar dibandingkan orang yang tidak berolahraga.

Posting Komentar

0 Komentar